Breaking News
Loading...

Balasan Bagi Yang Meninggalkan Shalat

Seorang anak mendatangi Rasulullah sambil menangis. Peristiwa itu sangat mengharukan Rasulullah saw yang sedang duduk bersama –sama sahabat yang lain. “Mengapa engkau menangis wahai anakku?’ tanya Rasulullah. “Ayahku telah meninggal tetapi tiada seorangpun yang datang melawat dan mengurus jenazahnya. Aku tidak mempunyai kain kafan, siapa yang akan memakamkan ayahku dan siapa pula yang akan memandikannya?” Tanya anak itu.

Rasulullah segera memerintahkan Abu Bakar dan Umar untuk menjenguk jenazah itu. Betapa terkejutnya mereka berdua, karena mayat ayah si anak tersebut telah berubah menjadi se-ekor babi hutan. Kedua sahabat Nabi yang setia itu bergegas kembali melaporkan apa yang dilihatnya kepada Rasulullah saw.

Maka Rasulullah saw bersama para sahabat yang lain datang ke rumah anak itu dan sesampainya disana, Rasulullah berdoa kepada Allah SWT sehingga babi hutan itu kembali berubah menjadi jenazah manusia. Kemudian Nabi menshalatkannya dan meminta sahabat untuk memakamkannya. Para sahabat merasa heran, ketika jenazah itu akan dimakamkan berubah kembali mejadi babi hutan.

Melihat kejadian itu, Rasulullah saw memanggil anak itu dan bertanya kepadanya, apa yang dikerjakan oleh ayahmu selama masa hidupnya. Anak itu menjawab: “Ayahku tidak pernah mengerjakan shalat selama hidupnya”. Kemudian Rasulullah saw bersabda kepada para jama’ah yang hadir di situ, “Para sahabatku sekalian, lihatlah sendiri. Begitulah akibatnya bila orang meninggalkan shalat selama hidupnya. Ia akan menjadi babi hutan di hari kiamat”.

0 comments :

Post a Comment

 
Toggle Footer