Breaking News
Loading...

Peta Kehidupan Kita

Perjalanan kehidupan kita di dunia ini, tanpa kita sadari merupakan perjalanan kita yang ketiga dalam melalui alam. Dunia ini merupakan alam pertengahan untuk menuju alam yang terakhir, yaitu alam mahsyar. Pada awal mula, ketika kita masih di alam Roh, kita sudah terlebih dahulu ditanyakan oleh Allah SWT dan kita bersaksi bahwa "tiada Tuhan selain Allah". Selanjutnya kita dibawa ke dalam rahim, yang menjadi alam ke-2 bagi kita. Di dalam rahim, kita terus berkembang dari setetes mani hingga menjadi bayi. Begitulah Allah menjadikan kita dari segumpal darah (Sperma).

Setelah kira-kira sembilan bulan atau kita berada di dalam rahim, sudah waktunya kita keluar untuk menyaksikan dunia, dan tentunya di tempat kita berada sekarang ini. Tujuan Allah SWT menciptakan manusia yang paling utama untuk beribadah kepada Allah, selain itu kita menjadi Khalifah /Pemimpin. Setidaknya kita bisa memimpin diri sendiri dalam bertingkah laku agar selalu sesuai dengan ketentuan yang telah ditentukan oleh Allah SWT. Di dunia inilah kita harus mencari bekal sebanyak-banyaknya untuk menuju ke alam yang berikutnya. Waktu hidup kita di dunia ini sangatlah singkat, jadi pergunakanlah dengan bijak agar tidak menyesal dikemudian hari. Keadaan kita di alam selanjutnya sangat tergantung pada perbuatan kita di dunia ini. Sekecil apapun perbuatan kita di dunia akan memberi dampak/efek di alam berikutnya. Dengan kata lain, kehidupan dunia sangat menentukan baik buruknya kita di alam berikutnya.

Lahir merupakan pintu kita menuju ke alam dunia, dan mati merupakan pintu untuk keluar dari alam dunia. Setelah melewati alam dunia, kita akan berada di alam barzah (alam kubur). Disitu kita menanti kedatangan alam yang terakhir yaitu alam mahsyar. Waktu yang kita lalui di alam barzah dan alam mahsyar sangat-sangatlah lama sekali.

Ketika berada di alam tersebut kita nafsi-nafsi, hanya memperdulikan diri kita sendiri. Kita tidak memperdulikan orang lain, walaupun ibu kita sendiri atau istri, anak, atau kerabat yang paling dekat dengan kita. Hingga akhirnya, setelah menjalani sidang yang panjang + lama, barulah kita ditetapkan apakah kita akan dimasukkan ke dalam JANNAH (SURGA) / NERAKA.

Wassalam, semoga bermanfaat.
Newer Post
Previous
This is the last post.

2 comments :

  1. Bener banget apa yg mas katakan
    hehe... mau tobat lah

    ReplyDelete

 
Toggle Footer