Breaking News
Loading...

Kelebihan Bershalawat Kepada Rasulullah

10:40 PM
Rasulullah Saw bersabda: “Malaikat Jibril, Mikail, Israfil, dan Izrail berkata kepadaku dengan perkataan yang berbeda-beda tentang keutamaan orang yang bershalawat kepadaku:

Jibril berkata: “Ya Rasulullah, barang siapa yang membaca shalawat kepadamu tiap-tiap hari sebanyak sepuluh kali, maka akan saya bimbing tanganya dan akan melintasi titian seperti kilat menyambar”.

Mikail berkata: “Mereka yang bershalawat kepadamu aka aku beri mereka minum dari telagamu”.

Israfil berkata: “Mereka yang bershalawat kepadamu, akan saya mintakan ampunan Allah SWT baginya dengan saya bersujud kepada-Nya dan tidak akan mengangkat kepalaku sehingga Allah SWT menggampuni orang itu”.

Izrail berkata: “bagi mereka yang bershalawat kepadamu, akan aku cabut ruh mereka itu dengan selembut-lembutnya seperti aku mencabut ruh para Nabi”.

Apakah kita tidak cinta kepada Rasulullah Saw? Kalau ya, bershalawatlah kepada beliau sebanyak-banyaknya setiap hari, karena disamping para malaikat memberikan jaminan masing-masing untuk orang-orang yang bershalawat, juga akan mendapat syafa’at langsung dari Nabi Saw ketika nanti amal kita berada di atas mizan.

Hadist Rasulullah ini kiranya menuntun kita semua untuk tidak menyia-nyiakan peluang untuk bershalawat kepada beliau. Mudah-mudahan kita menjadi orang kesayangan Allah, Rasulullah dan para malaikat.

                                                                     ***

0 comments :

Post a Comment

 
Toggle Footer